TOON BOOM ANIMATE PRO
BELAJAR MEMBUAT ANIMASI
MUDAH DAN MENYENANGKAN
ANIMASI DAN DESAIN GRAFIS
DISAJIKAN DENGAN TUTORIAL
LENGKAP DAN MUDAH DIPAHAMI
PEMULA, MENENGAH DAN AHLI
SEMUA BISA BERBAGI DISINI
SALAM SAYA : BUDI KALLA

Populart Post

Dokumentasi Perkuliahan Toon Boom Animate Pro

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Penulis dan Dokumentasi: Budi Kalla

"Belajar"... yah kata ini adalah sebuah kata yang terdengar asik tapi menjenuhkan. Mengapa tidak? Penelitian akhir-akhir ini menunjukkan bahwa minat belajar Pemuda generasi saat ini menurun sangat signifikan. Hal ini dipengaruhi oleh banyaknya pengaruh dari lingkungan yang sangat besar terhadap perkembangan Pemuda masa sekarang. Lingkungan yang carut marut, pergaulan yang serampangan, dan akhlaq yang semakin menipis memicu kondisi yang memprihatinkan. 


Gambar: Pengajar Toon Boom Animate Pro

Kunci dari semua permasalahan pokok ini harus dibenahi dengan penanaman nilai-nilai Agama/Religiusitas pada sosok Pemuda generasi bangsa. Manusia yang religius adalah kata yang paling tepat untuk memanusiakan kembali manusia Indonesia yang berada dalam ladang kegobrokan dan bangga akan kebodohan. Korupsi meraja lela, fitnah dimana-mana, pergaulan bebas yang memprihatinkan sungguh membuat kita menjadi miris dan harus berfikir keras untuk sebuah perubahan.

Bersyukurlah masih ada pemuda dan generasi bangsa yang peduli dengan pendidikan dan edukasi. Salah satu diantara mereka adalah mahasiswa dan mahasiswi STMIK AKBA Makassar yang nampak serius dalam proses perkuliahan yang mengajarkan Toon Boom Animate Pro. Sadar akan model penilaian langsung dan standarisasi penilaian "Science Council/Majelis Ilmu" yang tinggi memicu mereka untuk lebih giat belajar dan membuat projek-projek film animasi dengan Toon Boom Animate Pro. Sedikit informasi bahwa "Science Council/Majelis Ilmu" hanya mengenal 3 value penilaian yakni lulus (A dan B) dan tidak lulus (D-Error) dan penilaian fokus pada 60% ahlaq dan 40% lainnya keilmuan. Dengan demikian upaya ini InsyaAllah dapat mengikis munculnya Gayus-gayus baru di Indonesia atau dengan kata lain manusia-manusia cerdas tapi berahlaq gobrok.

Berikut adalah dokumentasi visual proses pembelajaran Toon Boom Animate Pro:






Mengutif ayat Al-Quran:

يَرْفَعِ اللهُ الَّذِيْنَ آمَنُوْا مِنْكُمْ وَالَّذِيْنَ أُوْتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ (المجادلة : 11)
“(Niscaya) Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antara kamu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.” (QS al-Mujadalah : 11).

Hadits:
“Barangsiapa menempuh perjalanan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR Abu Dawud dan at-Tirmidzi).

Wallahu A'lam Bishawab

Wassalam
Penulis: Budi Kalla


music is my soul... said...

assalamualaikum ya ahi,,,ahlan wasahlan,,,kaepa haluk...

Fitbek said...

Alhamdulillah.

Post a Comment

#terima kasih telah mengomentari#

Daftar 7 Artikel Terpopuler dengan Kunjungan Terbanyak:

 

Footer

Copyright © 2013. Toon Boom Animate Pro - Belajar Membuat Film Animasi - All Rights Reserved
Thanks to www.idblogsite.com Powered by idblogsite.com