TOON BOOM ANIMATE PRO
BELAJAR MEMBUAT ANIMASI
MUDAH DAN MENYENANGKAN
ANIMASI DAN DESAIN GRAFIS
DISAJIKAN DENGAN TUTORIAL
LENGKAP DAN MUDAH DIPAHAMI
PEMULA, MENENGAH DAN AHLI
SEMUA BISA BERBAGI DISINI
SALAM SAYA : BUDI KALLA

Populart Post

Mengenal Toon Boom Animate Pro : Extra Animate Pro

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Penulis : Budi Kalla

Sejak dini kita telah mengenal dan berkenalan dengan kata ekstra, yang merupakan serapan dari bahasa Inggris (Extra). Umumnya kita mendapatkan kata ini di sekolah sebagai pembelajaran tambahan yang lebih dikenal dengan istilah ekstra kulikuler. Salah satu diantara extra kulikuler tersebut adalah pramuka. Nah, kali ini kita tidak akan membahas tentang pramuka, akan tetapi kita akan menyajikan apa saja yang menjadi ekstra pada Toon Boom Animate Pro.

Animasi Extra oleh Budi Kalla



Toon Boom Animate Pro adalah versi Profesional dari Toon Boom Animate. Di Toon Boom Animate Pro Anda akan menemukan banyak peralatan/tools baru yang menarik dan sangat ampuh serta semua fitur dari Toon Boom Animate, hal ini akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan memungkinkan Anda untuk membuat sebuah animasi sesuai dengan style atau gaya Anda.

Berikut adalah sekilas tentang Extra/tambahan yang Anda akan dapatkan pada versi Toon Boom Animate Pro:
  • Advanced Compositing 
    Menggunakan Jaringan dan Modul dengan tampilan pustaka, Anda dapat membuat efek kompleks dan rigging boneka dengan sangat canggih.
  • Line Texture
    Menggunakan "Brush"/sikat, Anda dapat membuat sketsa dan desain dengan gaya sikat bertekstur. Anda bahkan dapat membuat sendiri koleksi pensil dengan menciptakan satu set tekstur bitmap dalam perangkat lunak pihak ketiga.
  • Advanced Traditional Animation Features
    Menggunakan fitur seperti Layer Gambar Berlapis (Multiple Drawing Layers) dan Kolom Anotasi, Anda dapat menyelesaikan animasi dengan gambar tangan Anda, dengan santai sambil merasa di rumah dengan alat yang Anda biasa gunakan untuk menggambar secara tradisional.
  • Full 3D Rotation
    Anda dapat mengaktifkan rotasi 3D pada elemen yang anda buat serta memutar kamerta dengan 3 sumbu menggunakan model 3D, serta menghidupkan animasi yang Anda buat dengan lebih mudah dengan kamera yang disiapkan.
  • More Effects 
    Anda dapat menemukan banyak efek lebih di Perpustakaan Modul, seperti: Glue, Refract, Sparkle, Shadow dan lain-lain.
  • Multiple Renders
    Pada tampilan jaringan (Network) dan Node Sistem, Toon Boom Animate Pro membolehkan Anda untuk melakukan Render dengan resolusi yang berbeda, format dan bagian dari adegan Anda secara bersamaan.
Nah, sudah jelaskan apa saja yang Sahabat temukan di Animate Pro? sekaligus referensi bagi Anda tentang "Perbedaan Toon Boom Animate dan Toon Boom Animate Pro". Semoga bermanfaat.

Wassalam.
Penulis: Budi Kalla


Post a Comment

#terima kasih telah mengomentari#

Daftar 7 Artikel Terpopuler dengan Kunjungan Terbanyak:

 

Footer

Copyright © 2013. Toon Boom Animate Pro - Belajar Membuat Film Animasi - All Rights Reserved
Thanks to www.idblogsite.com Powered by idblogsite.com