TOON BOOM ANIMATE PRO
BELAJAR MEMBUAT ANIMASI
MUDAH DAN MENYENANGKAN
ANIMASI DAN DESAIN GRAFIS
DISAJIKAN DENGAN TUTORIAL
LENGKAP DAN MUDAH DIPAHAMI
PEMULA, MENENGAH DAN AHLI
SEMUA BISA BERBAGI DISINI
SALAM SAYA : BUDI KALLA

Populart Post

Belajar Animasi Toonboom Animate Bagian 2 (Polyline)

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hei jumpa lagi sahabat yang budiman, kali ini kita akan belajar menggambar sebuah objek menggukan Polyline atau Pen Tool pada aplikasi Photoshop.



Bagi yang sudah berpengalaman dengan aplikasi grafis semisal photoshop, menggunakan polyline tidak lagi akan menemukan kendala berarti dan langsung dapat menggukanannya untuk mendesain sebuah objek. Akan tetapi bagi pada pemula ini menjadi sebuah kendala. Tenang aja guys, disini kita akan sedikit mengarahkan sahabat untuk dapat menggunakan tools yang satu ini nich.. Yuk mari mencoba !!

  1. Pastikan anda telah menyeleksi tools Polyline seperti pada gambar diatas.
  2. Buatlah sebuah titik awal (1) pada jendela Drawing.
  3. Lanjutkan dengan membuat titik kedua (2) pada posisi titik yang berbeda dan lanjutkan hingga membentuk sebuah objek pensil. Berikut adalah contoh hasilnya:


  4. Nah untuk objek dengan garis melengkung agak sedikit berbeda kawan, karena pada saat membuat titik yang kedua (2) tahan klik mouse Anda lalu gerakkan mouse untuk membentuk garis melengkung yang diinginkan. Seperti gambar dibawah ini kawan:

  5. Gimana? udah berhasil? mudah kan? InsyaAllah mudah kok. nah selanjutnya kita dapat membentuk objek yang selanjutnya akan kita animasikan pada artikel selanjutnya. Berikut adalah desain objek gambarnya:


    Jangan lupa dibuat desainnya yah guys, nah pada artikel berikutnya InsyaAllah kita akan menganimasikan objek pesawat diatas.

    Wassalam.
    Penulis: Budi Kalla



Post a Comment

#terima kasih telah mengomentari#

Daftar 7 Artikel Terpopuler dengan Kunjungan Terbanyak:

 

Footer

Copyright © 2013. Toon Boom Animate Pro - Belajar Membuat Film Animasi - All Rights Reserved
Thanks to www.idblogsite.com Powered by idblogsite.com